Kalibogor - KEGIATAN PMT (PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN) UNTUK BALITA DAN IBU HAMIL TAHUN 2021

KEGIATAN PMT (PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN) UNTUK BALITA DAN IBU HAMIL TAHUN 2021

Kalibogor, 29 November 2021 - Berita : "Tingginya angka stunting di Indonesia, yakni dari 34 provinsi hanya ada dua provinsi yang jumlahnya di bawah 20% (batas angka stunting dari WHO). Untuk mengatasinya, pemerintah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting melalui beberapa kebijakan kesehatan.Kebijakan tersebut berupa Program  Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), dan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) (sumber : http://p2ptm.kemkes.go.id/).Kemudian dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, Pemerintah Pusat Telah Menerbitkan Permendes No.13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa,yang dimana Penanganan Stunting merupakan Prioritas dalam penggunaan Dana Desa di Tahun 2021."

 

 

Sejalan dengan hal Tersebut Pemerintah Desa Kalibogor Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal telah menganggarkan dari APBDES Tahun 2021 untuk Program Pencegahan Stunting. Salah satunya melalui Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Kegiatan ini merupakan Upaya  Pemerintah Desa dalam pengentasan rawan gizi pada keluarga/masyarakat Desa yang bertujuan untuk menangani kasus balita yang terindikasi kurang gizi, Ibu Hamil dan Menyusui serta Balita.

 

 

Kegiatan PMT ini Rutin dilaksanakan di desa kalibogor, Seperti hal nya pada hari senin,29 november 2021 kemarin telah diberikan PMT untuk 2 ibu hamil dan 3 balita di balaidesa kalibogor oleh Pemerintah Desa yang dibantu oleh Ibu Bidan ,KPM dan Kader Posyandu.

Pemerintah Desa Berharap dengan adanya Program ini angka Stunting Khususya di Desa Kalibogor akan menurun bahkan diupayakan untuk Tidak ada Masyarakat Desa yang terindikasi Stunting. Amin

*


Dipost : 04 Desember 2021 | Dilihat : 722

Share :