Kalibogor - VAKSINASI DOSIS II BAGI LANSIA DESA KALIBOGOR

VAKSINASI DOSIS II BAGI LANSIA DESA KALIBOGOR

Dalam rangka meningkatkan cakupan Vaksinasi bagi Lansia khususnya di wilayah kab.Kendal, Bupati Kendal "Dico M Ganinduto",memberikan arahan kepada setiap desa agar Segera Melaksanakan upaya Vaksinasi Covid-19 Dosis II bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan mengingat lansia adalah kelompok yang rentan terpapar penyakit termasuk penularan Covid-19. 

 

 

foto: Pengukuran suhu tubuh sebelum vaksinasi oleh petugas dari puskesmas sukorejo.

 

 

Vaksinasi merupakan bagian penting dalam rangkaian upaya penanggulangan pendemi COVID-19. Di Desa Kalibogor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Tim Vaksinasi Covid-19 melaksanakan kegiatan sosialisasi dan Vaksinasi Dosis II pada hari (senin,12/07/2021). Setelah sebelumnya pemberian Vaksinasi Dosis I bagi para lansia telah di berikan pada (senin,14/062021), mengingat Jarak pemberian Vaksinasi Dosis I dan II adalah 28 hari.

 

 

foto: Kades kalibogor Bpk.Taufiqul Mujab & Babhinsa Bpk.Sudarno mengawasi pemberian vaksinasi Dosis II bagi para lansia.

 

 

Kepala Desa Kalibogor "Bpk.Taufiqul Mujab" berserta Babhinsa "Bpk.Sudarno" dan Tim Vaksinasi dari Puskesmas Sukorejo, Dalam kegiatan tersebut menjelaskan pentingnya edukasi kepada lansia, terutama masalah keamanan dan kehalalannya, sehingga lansia tidak perlu merasa takut karena vaksin ini akan memberikan kekebalan terhadap tubuh sehingga tidak mudah tertular Covid-19, dan kalaupun terpapar tidak akan memberikan gejala yang berat hingga menyebabkan kematian.

 

 

foto: Penyuntikan vaksinasi dosis II bagi lansia(usia 50th keatas) oleh Tim Vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas Sukorejo.

 

 

"Sasaran Vaksinasi lansia Desa Kalibogor Dosis I, (14/06/21) sejumlah 31 orang di Balai Desa Kalibogor, dan Pemberian Vaksinasi Dosis II dari sasaran 31 orang Lansia yang hadir 23 orang, dan yang dapat diberikan vaksinasi sebanyak 21 orang. Tim Vaksinasi Covid-19 dari puskesmas sukorejo beserta perangkat desa kalibogor terus mengupayakan pemberian vaksinasi kepada lansia diatas 50th."

 

Bentuk upaya percepatan capaian vaksinasi lansia di desa kalibogor. Tim Vaksinasi Covid-19 akan memberikan pelayanan Vaksinasi Dosis II kembali untuk para lansia Sebanyak 77 orang pada tgl (22/07/2021).


Dipost : 13 Juli 2021 | Dilihat : 295

Share :