Kalibogor - SWAKELOLA PEMBANGUNAN SENDERAN JALAN PRODUKTIF SAWAH DESA KALIBOGOR

SWAKELOLA PEMBANGUNAN SENDERAN JALAN PRODUKTIF SAWAH DESA KALIBOGOR

Dana Desa yang dikuncurkan oleh pemerintah pusat digunakan dengan tepat sasaran sehingga bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Desa kalibogor. Suatu upaya dari Kades Kalibogor "Bpk.Taufiqul Mujab" dan semua perangkat desa beserta warga desa kalibogor, dalam menciptakan kesejahteraan warga dan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di desa kalibogor dengan cara memanfaatkan Dana Desa salah satunya dengan membangun "Senderan JALAN PRODUKTIF SAWAH ANJOL".

 

 

foto : Jalan Produktif Pertanian Sawah (rt.04/rw.02) desa kalibogor. proses pembangunan senderan/talud. 

 

 

Pembangunan Senderan/Talud ini bertujuan untuk menjaga struktur tanah agar tidak longsor dan membantu warga kususnya para petani agar memiliki akses yang mudah dan aman sehingga dapat membantu agar petani lebih produktif lagi dalam bidang pekerjaannya. jalan sawah anjul desa kalibogor ini dianggap sebagai salah satu jalan yang produktif dan sering digunakan warga dan para petani untuk kesawah, dan akses jalan petani saat membawa hasil panen mereka. 

 

 

foto: Proses Pembangunan Senderan/Talud Tahap 1

 

 

foto: Proses Pembangunan Senderan/Talud Tahap 2

 

Dengan Volume Senderan yang mencapai Panjang 60meter persegi (m2) dan Tinggi Senderan rata-rata 0.70meter, Pembangunan Senderan ini dianggarkan sebesar Rp. 24.110.000,- (sudah termasuk pajak). dan Adapun Dana untuk anggaran pembangunan tersebut bersumber dari "DANA DESA TAHUN ANGGARAN 2021".

 

 

foto: pengecekan langsung proyek pembangunan senderan tahap akhir oleh Kades kalibor "Bpk.Taufiqul Mujab"

 

 

Pembangunan senderan ini juga sebagai salah satu Program kerja kades kalibogor "Bpk.Taufiqul Mujab" untuk Penggunaan dana desa yang harus langsung dirasakan oleh masyarakat, mampu mempercepat pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa. Sehingga pembangunan proyek senderan ini dikelola secara Swakelola (swadesa) oleh warga kalibogor (Rt 04/Rw 02) dan "tidak melibatkan pihak ketiga". Dengan Tujuan Dana desa juga diprioritaskan menjadi kegiatan yang mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga desa. 

 

 

foto : Pembangunan Senderan/Talud Jalan Produktif Pertanian Sawah Tadap Finishing.

*

*

*

*


Dipost : 15 Juli 2021 | Dilihat : 554

Share :
s