Kalibogor - VAKSINASI COVID-19 Dosis II Untuk PRA LANSIA Tahap Ke-2 DESA KALIBOGOR

VAKSINASI COVID-19 Dosis II Untuk PRA LANSIA Tahap Ke-2 DESA KALIBOGOR

Desa Kalibogor - Setelah menerima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 untuk lansia dan pra lansia pada bulan Juni kemarin, hari ini (Kamis, 22/07/2021) para lansia dan pra lansia kembali mengikuti vaksinasi dosis II (dua) untuk tahapan kedua. Proses Vaksinasi yang dihadiri oleh Camat Sukorejo (Bpk.Mansur S.E), Babinsa Sertu (Sudarno), Bhabinkamtibmas Bripka (andhy wicaksono), Serta Kades Kalibogor (Bpk.Taufiqul Mujab) dan perangkat desa kalibogor, Bertempat di Balai Desa Kalibogor, Sasaran vaksinasi tahap ke-2 ini berjumlah 86 orang. lebih banyak dari sasaran vaksinasi dosis II untuk tahap ke-1 pada hari, senin (12/07/2021).

 

foto : Pengawasan Proses Vaksinasi oleh Camat Sukorejo (Bpk. Mansur S.E) dan Kades Kalibogor (Bpk.Taufiqul Mujab)

 

Dari keterangan tim vaksinasi dan perangkat desa kalibogor, Sasaran vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh para lansia dan Pra-Lansia (usia 50 tahun ke atas) dari desa kalibogor. Dengan Jumlah yg hadir sebanyak 41 orang, Yang dilayani 40 orang dan tidak lolos scraning 1 orang. 

Salah satu lansia yang sudah divaksin mengatakan senang karena sudah di vaksin, dan pada saat proses vaksinasi juga tidak merasakan apa-apa. Seperti disuntik seperti biasa.

"Saya senang dan terasa aman karena sudah di vaksinasi covid-19 dosis II, saya juga tidak merasakan efek apa-apa dari vaksin sebelumnya dan vaksin hari ini" kata salah satu lansia desa kalibogor.

 

foto : Proses Suntik Vaksin Covid-19, Dosis II untuk Pra Lansia Desa Kalibogor oleh tim vaksinasi Puskesmas Sukorejo

 

Setelah kegiatan vaksin selesai, Kepala Desa Kalibogor (Bpk.Taufiqul Mujab) juga berpesan untuk tetap dengan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

"Setelah vaksinasi ini, saya berpesan kepada Njenengan semua untuk tetap dengan protokol kesehatan, tetap pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, karena virus Covid-19 bisa ada dimana-mana tanpa kita tau, Njenengan bisa merasa aman tapi seandainya ada orang lain yang belum vaksin kita juga tidak tau yang kita kuatirkan mereka (yang belum vaksin) terpapar virus dari kita".

 

foto : Tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Sukorejo, Kades Kalibogor (Taufiqul Mujab), Babinsa Sertu (Sudarno), Bhabinkamtibmas Bripka (Andhy Wicaksono)

*


Dipost : 25 Juli 2021 | Dilihat : 888

Share :